
https://jasacode.web.id/ – Masih banyak pemilik motor matic yang memilih bore up untuk mendongkrak performa.
Sebelum bore up skutik perhatikan, injektor bawaan pabrik wajib diganti.
Selain itu ada beberapa part atau komponen yang tidak bisa dipakai.
Hal itu dilakukan agar motor tetap aman saat digas, menghindari mesin jebol.
“Bore up itu memperbesar kubikasi atau isi silinder, jadi butuh banyak penyesuaian,” buka Didins, owner bengkel Dins Garage dikutip dari GridOto.com.
“Pertama yang jadi perhatian harus meningkatkan debit bensin dengan memperbesar semprotan injektor,” tambahnya.
Hal ini bertujuan agar bahan bakar yang disemprotkan enggak kurang.
Karena debit bensin banyak maka otomatis tenaga mesin akan meningkat.
Jika dipaksakan pakai injektor bawaan maka efeknya bisa bikin piston motor macet.
Selain injektor diameter knalpot juga wajib diperhatikan.
“Semakin besar cc motor maka diameter pipa knalpot juga mengikuti, kalau enggak biasanya akan mudah panas karena pembuangan yang kecil,” beber pria yang bengkelnya ada di Mangun Jaya, Tambun.
Biar enggak overheat juga, sistem pendingin bisa ditingkatkan dengan mengganti radiator berukuran lebih besar.
Jadi injektor, knalpot dan radiator menjadi komponen yang wajib diperhatikan dan diganti agar setelah bore upmotor matic tetap aman dikendarai.